Articles, Blog

Virus Corona Mengintai Pulau Bali | Buka Mata

February 13, 2020


100 Comments

  • Reply Narasi Newsroom February 13, 2020 at 6:59 am

    Tonton juga Buka Mata eps. [Virus Corona Mengintai Pulau Bali] dan episode lainnya di https://www.narasi.tv atau klik link http://bit.ly/2uG8lSU

  • Reply arina nura February 13, 2020 at 9:33 am

    Orang indonesia bakoh

  • Reply Neni Yuliani February 13, 2020 at 9:36 am

    Aduhh iya Bali banyak turis china .mdh 2 an waspada .lebih baik sektor pariwisata off dulu sp reda wabah corona ini

  • Reply yati supri February 13, 2020 at 9:36 am

    Berdoa aja mb smg Allah menjauh Kan Kita dari balak

  • Reply all editing tutorials February 13, 2020 at 9:46 am

    sederhana sbtlnya pembuktianya, setelah penutupan jalur udara kechina kita hitung kedepan sampai 14 hari( masa inkubasi virus korona ), klo gak ada laporan virus di bali berrti ya mmng aman. bagusan gak usah membangun kecemasan dengan narasi narasi demikian, hati hati itu wajib tapi tidak harus dengan menciptakan kepanikan yng merugikan bangsa sendiri, pariwisata termasuk penyumbang devisa negara yng besar. negara lain belum memberikan status wilayah bahaya wisata, tapi dengan seringnya munculnya narasi demikian di media lambat laun pasti negara lain akan mempertimbangkanya. bagus kaum berpendidikan seperti ilmuan atau dosen bekerja sama dengan pemerintah mencari langkah untuk mencari dan memastikan bahwa bali benar benar masih aman dari corona

  • Reply meidey rembet February 13, 2020 at 9:50 am

    Manado ada penerbangan Lion air langsung dri n ke cina

  • Reply Commonsense Guys February 13, 2020 at 9:51 am

    BALI PULAU PALING TOLERAN, akhirnya harus toleran juga pada VIRUS 🦠.

    becik becik

  • Reply deekay2001films February 13, 2020 at 10:04 am

    Nice report Sharon…

  • Reply Thom Ass The GreatTM February 13, 2020 at 10:04 am

    Saya kesal bgt lihat pemerintah kita & otoritas kesehatan terkait terkesan menyepelekan virus ini, jd teringat akan sikap pemerintah china yg menutup2i dampak dr virus ini yg awalnya dikira virus flu biasa.

    Melihat sekarang jumlah kematian tembus 1000++ Jiwa jauh melebihi Mers & Sars. Org yg paham harusnya aware akan situasi ini. Jgn malah main statistik 2% lah mortality dsb.. Bisa jd Pemerintah China menutup2i jumlah korban jiwa dan brp bnyk yg terdampak. Mgkin hny Tuhan dan Pemerintah China yg tahu jumlah sbnarnya..

  • Reply Dust In Sand February 13, 2020 at 10:06 am

    Kata pak mentri, gak ada dosa menutup2i ?

  • Reply positif aja February 13, 2020 at 10:08 am

    Kayaknya apapun yg dilakukan pemerintah akan selalu disalahkan atau bahan kritikan.
    Ya wajar semua dalam ketakutan akan infeksi virus corona, tapi apa perlu tindakan sweeping semua turis china yg ada diindonesia?
    Sedangkan sudah diberikan instruksi
    data pasien yg punya kriteria infeksi corona harus dilaporkan dan di periksa di lab.
    Dan sampai sekarang hasilnya negatif.

  • Reply Rahmi Riya Putri February 13, 2020 at 10:14 am

    thankyou narasi, beritanya sangat berkualitas berdasarkan fakta, bukan spt media lain yg hanya cepat menyebarkan isu.

  • Reply alfa nisa February 13, 2020 at 10:21 am

    Videonya keren. Informasinya komprehensif dan mudah dimengerti oleh orang awam seperti saya. Tentunya kita bersyukur sejauh ini belum ada yang terjangkit Virus Corona di Indonesia.

    Takut berlebihan jangan sampai lah… namun waspada dan siap siaga tetap penting agar kita bisa terus sehat bersama.

    Untuk mencegah ketakutan berlebihan ini, saya berharap Pemerintah RI dapat mulai mensosialisasikan Bahaya Virus Corona dan pencegahannya kepada masyarakat, baik melalui pesan SMS, email, atau pun surat edaran. Surat Edaran bisa kepada kepala daerah hingga level RT RW. Bisa juga kepada perusahaan yang tentunya banyak berhubungan dengan pihak internasional.

    Entah hal ini sudah dilakukan atau belum, pastinya saya sih belum pernah dapat informasi resmi macam ini dari pemerintah.

    Semoga Indonesia tetap terbebas dari Virus Corona, aamiin…

  • Reply Putu Khosa February 13, 2020 at 10:21 am

    Ini serius, sangat urgent.
    Sebelum pemerintah temukan obat, antisipasi lebih jauh.
    Pakailah masker, jaga kebersihan dan check-up.
    😷Bali☣️‼️

  • Reply aziz knoe February 13, 2020 at 10:27 am

    Itulah Indonesia

  • Reply Idris Nor allam February 13, 2020 at 10:28 am

    Viralkan dong biar pemerintah tau chanel ini

  • Reply Nurindah Anggraeni February 13, 2020 at 10:28 am

    Kondisi terkini di bali karena saya tinggal dibali sepertinya kemungkinan bali terkena wabah virus corona itu kemungkinan kecil karena penerbangan dari dan akan ke china semua dibatalkan sejak hari raya imlek yang lalu bahkan wisatawan china yang tinggal dibali harus memperpanjang liburan mereka karena tidak ada sama sekali penerbangan ke china

  • Reply aziz knoe February 13, 2020 at 10:32 am

    Pemerintah Indonesia emang 👍👍😂😂

  • Reply peb February 13, 2020 at 10:32 am

    Beberapa media memberitakan terdapat seorang WNA China yg didiagnosis positif Virus Corona #COVID2019, 8 hari setelah pulang dari Bali.

    Semoga informasi ini ditindaklanjuti oleh pihak berwenang.

    Bila berita ini benar, mungkin telah terjadi paparan yg harus diwaspadai.

    https://thejakartapost.com/amp/news/2020/02/12/coronavirus-patient-visited-bali-last-month-chinese-authorities.html?__twitter_impression=true

  • Reply Roys Zarra Zarra February 13, 2020 at 10:43 am

    Bali panas mosok g mati virus e

  • Reply Ilyah Syarifah February 13, 2020 at 10:43 am

    Mungkin yang terpenting sekarang adalah membiasakan pakai masker dan menjaga kesehatan dan kebersihan. Supaya imunnya juga ttp kuat. Banyak banyak berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari segala penyakit berbahaya….. (Menurut saya seperti itu)

  • Reply dimas ayu590 February 13, 2020 at 10:53 am

    T
    Kenapa kita tidak percaya dgn tindakan pemerintah sendiri,,lebih baik berhati2 dan berdoa

  • Reply Dee Prasetyo February 13, 2020 at 10:56 am

    "Melihat kenyataan ini, apakah negara akan ada? Melihat virus muncul di depan mata"

  • Reply sillo SILLO February 13, 2020 at 11:02 am

    Bali kan seperti penjual barang prabot, beli 1 gratis 3..
    Kalo di Jakarta mahal.. beli 1 ya dapat 1..
    Hmm🤔🤔🤔🤔
    Mayan tuh pemusnahan hasil kondom bocor.. apalagi bisa di transfer, hmm seperti paket hemat mahasiswa..

  • Reply bambang triyantoro February 13, 2020 at 11:05 am

    SEMOGA SAUDARA, DAN ANAK CUCU KITA DI INDONESIA TERCINTA TERBEBAS DARI VIRUS MEMATIKAN INI, AAMIIN YA ALLOH…😔

  • Reply Fikri February 13, 2020 at 11:06 am

    Lebih seru liat komentarnya di banding kan videonya, berkomentar berdasarkan kontra atau pro terhadap pemerintah.

  • Reply Sport RQ February 13, 2020 at 11:06 am

    Indonesia insyaallah bebas….

  • Reply giga invitation February 13, 2020 at 11:06 am

    Bu, kalo memang org cina bawa korona ke bali sejak awal januari, brti skrg mereka (org cina) di bali sudah pada sekarat dong

  • Reply Leibniz Huda February 13, 2020 at 11:13 am

    Angka reproduksi dasar (R0)

  • Reply Lutfi Wicaksono February 13, 2020 at 11:20 am

    njay bentar lagi gua liburan ke bali cok

  • Reply Disini senang Disana senang February 13, 2020 at 11:32 am

    Kita harus bersyukur negara kita negara kepulauan…..

  • Reply Muh.fadel Febriansyah February 13, 2020 at 11:33 am

    Saya juga berpikir sama pada saat menit ke 11:20. Mungkin itu terjadi atau bagaimana kita tidak tahu. Menurut beberapa berita yang saya baca. Kesiapan alat pendeteksi virusnya hanya ada di Jakarta apakah betul?? Jadi kalau benar yang di daerah daerah bagaimana?

  • Reply Sukma fitriyah Surgawi February 13, 2020 at 11:37 am

    Saya yakin Allah swt melindungi negara indonesia tercinta

  • Reply Hana Masa 018 February 13, 2020 at 11:47 am

    CHANEL SPT INI PATUT DI CURIGAI ALAT LUAR NEGERI UTK TIDAK PERCAYA INDONESIA BEBAS DARI VIRUS CORONA HAHAHA VIRUS JADI ALAT POLITIS BARU UTK MENGHANCURKAN PARIWITASA DI SELURUH DUNIA TERMASUK BALI…WASPADALAH, JANGAN PERCAYA SEMUA ISI DI CHANEL INI BEGITU SAJA HARUS DI TELITI KATA2 PER KATA

  • Reply Devan Ainurriza February 13, 2020 at 11:48 am

    Berhati hati adalah sebuah kewajiban, namun jangan membangun narasi berbentuk kecemasan seperti demikian, lebih baik membangun narasi berbentuk optimisme.
    Jika narasi seperti ini diputar putar terus dipublik, secara tidak langsung ataupun langsung akan menimbulkan kepanikan dan kecemasan, yang pastinya akan berdampak negatif pada publik, termasuk juga sistem imun yang bisa menurun.

    Lebih baik bangun narasi optimisme kita dalam melawan wabah ini, agar diri kita bisa terbentuk pikiran positif dan pastinya akan meningkatkan sistem imun kita.
    "Dalam diri yang sehat terdapat jiwa yang kuat".
    Bangun narasi optimisme untuk selanjutnya.

  • Reply Kadek Krisna February 13, 2020 at 11:56 am

    saya supir ? sblm imblek sudah sepi wisatawan ksini , jngan sembarangan membuat berita , seminggu tidak ada berita chanel ini bisa saya laporkan , dan smg di bali tak ada hal itu astungkara

  • Reply Reza Arya Pratama Arya February 13, 2020 at 12:02 pm

    Ada yang lebih kejam dari corona yaitu congornya tetangga

  • Reply Dinda Nurmalik February 13, 2020 at 12:27 pm

    Judul videonya bikin takut 🙁 soalnya kuliah di Bali. Tapi ga pa2 sih biar waspada.

  • Reply Bari Pratama February 13, 2020 at 12:28 pm

    Di bali masih bebas terbuka penerbangan dari cina ke indonesia atau negara lainnya demi dapat uang dari devisa negara maka tidak di pungkiri bisa tersebar atau bisa jadi lewat dari laut yg datang semoga pemerintah atau pihak instansi TNI atau polri bisa menjaga perbatasan agar tidak ada yg datang ke indonesia

  • Reply ayu dwi February 13, 2020 at 12:29 pm

    ya Allah lindungilah Indonesia dari virus.semoga Allah selalu melindungi semua warga Indonesia aamiin

  • Reply Warung INFO February 13, 2020 at 12:33 pm

    Awalnya dikurung paksa, lama kelamaan kalau wabah makin menyebar bisa jadi kotanya di bom atom kaya di film2 😣

  • Reply Irfannur Diah February 13, 2020 at 12:40 pm

    it's time to show.

  • Reply BqLilik 1181 February 13, 2020 at 12:46 pm

    Telaaat tgl 23 24 januari br bnr2 di tutup…ih….tp mudahaaaan jgn sampe tu virus nyampe bali…kan deket sama lombok tmpt tinggalku….ya Allah lindungilah kami….

  • Reply Akuu El-Men February 13, 2020 at 12:51 pm

    Di Daerah Kabupaten tempat saya tinggal ada 2 abk asal china diduga terinfeksi virus corona, dan menurut kabar yg saya dengar sendiri, oleh pihak rs mereka akan di rujuk ke rumah sakit Pusat.
    berdoa saja mudahan dugaan itu bukan virus corona, Mudahan Indonesia Aman dari virus tersebut

  • Reply alek channel February 13, 2020 at 12:56 pm

    Narasi gendruwo….

  • Reply Dmk Dmk February 13, 2020 at 1:11 pm

    BUKAN SOMBONG…… TAPI ITU LA KEHEBATAN ALAM INDONESIA.

  • Reply alfan eko Prasetyo February 13, 2020 at 1:13 pm

    Kok orang dinkes yg di wawancarai kek enteng banget yak

  • Reply Mas ri February 13, 2020 at 1:13 pm

    Penangkal VIRUS CORONA DI INDONESIA … BANYAK MAKAN JENGKOL DIREBUS KEBAL VIRUS CORONA … ISYA ALLAH

  • Reply Ra Tanca February 13, 2020 at 1:25 pm

    Virus Corona udah gak ada kursi di Indonesa Karna warga Indonesia sudah terpapar virus korupsi ahhahaah

  • Reply Anis muqoffi Anis February 13, 2020 at 1:43 pm

    Ditunggu saja mudah2an mahasiswa IPB menemukan penangkalnya atau obatnya seperti virus flu burung /sars

  • Reply Coba Tjoeba February 13, 2020 at 1:48 pm

    Cara makanx spt org bercadar klo pake topeng gt

  • Reply Rizal Wahyutama February 13, 2020 at 1:48 pm

    Jadi takut,,, sebab saya ada di bali tgl 2-4 feb,, dan di tanggal 5 feb setelah pulang dari bali saya flu kmudian batuk pilek, apa saya harus curiga? Tapi saya tidak demam, apa itu prtanda baik?

  • Reply William Sunarko February 13, 2020 at 1:50 pm

    Kita berharap gk..tp waspada..dan hrs tanggap lbih awal utk bali..krn satu2 nya pulau dan prov.di indonesia yg sangat tentan adalah bali..selain sempit tata ruang jg padat ..jd sangat mengkhawtirkan..pemerintah hrs tegas….kpd turis..yg trduga suspect

  • Reply Akbar Alya February 13, 2020 at 1:54 pm

    Klo bnr ada yg positif terjangkit corona virus sblm d tutup nya smua bandara,terutama bali, mungkin sudah dri kmren² korban berjatuhan,bru hari ini aj ada berita yg terjangkit WNA asal tiongkok di Bali

  • Reply Budi Setiawan February 13, 2020 at 1:54 pm

    Gw ngerasa takut setelah nonton Vidio ini,karena gw tinggal di Bali, semoga Bali baik" saja
    Mohon doanya

  • Reply achmad zulfikar February 13, 2020 at 1:58 pm

    Sehari 5 waktu solat dikali jutaan muslim indonesia, sehabis solat berdoa minta perlindungan dari semua penyakit, musibah dan bencana.. Insha allah atas ijin allah swt corona dkk gak masuk indonesia.. Amin!!
    Gak usah panik atau takut, serahin semuanya sama sang pencipta 🙏🏻🙏🏻

  • Reply G S4ndy February 13, 2020 at 2:23 pm

    Soundtrack nya serem atuh.. 😅

  • Reply PinkPantherr February 13, 2020 at 2:42 pm

    semoga dilindungi allah,yang setuju like

    mana kata kata yang kaya gitunya woy:(

  • Reply Rabelt Goi February 13, 2020 at 2:42 pm

    Ini prof. Nya sama perguruan dengan prof. Rocky nga?

  • Reply Sundari Bali February 13, 2020 at 2:46 pm

    Mau liburan ke Bali? Kami memberikan
    Informasi tentang hotel, tour, tempat wisata, restaurant,dan info lainnya.
    Please Follow Instagram :👇👇👇
    https://www.instagram.com/sundari.bali.review/

  • Reply Tanti Su February 13, 2020 at 2:47 pm

    awalnya cina juga menutup²i virus corona tapi pada akhirny benar² meledak,kematian tak bisa dicegah,,,

    mudah²an pemerintah tdk sprti pemerintah cina,jujur kalau ada bilang ada kalau tdk bilang tidak,,,

    harapan sebagai warga negara indonesia tdk ada yg terjangkiti Aamiin 🤲🤲🤲

  • Reply Siti Kharomah February 13, 2020 at 3:09 pm

    Seharusnya banyak2 dilakukan pengujian sama org2 yg bisa kemungkinan terkena penyakit ini. Biar lebih tahu lebih jelas lagi. Kalau cuma lewat suhu tubuh begitu sih sangat kurang efektif. Apalagi katanya walau udh kejangkit dan belum nimbulin gejala bisa nularin ke org lain.. semoga Indonesia di selamat kan dr penyakit ini

  • Reply Hendro Tanalessy February 13, 2020 at 3:10 pm

    Ada virus salah, gak ada virus juga salah 🤦‍♂️

  • Reply gg wp February 13, 2020 at 3:10 pm

    Alig keren narasi

  • Reply projector , February 13, 2020 at 3:29 pm

    Ini sama saja tidak mencuri tapi di tuduh mencuri, meragukan kemampuan negara sendiri itu yang perlu di pertanyakan!

  • Reply Generson Bryantheart February 13, 2020 at 3:39 pm

    Mohon untuk Pemda dan warga Bali tetap hati-hati. Saya ga mau Bali yang begitu indahnya malah jadi kota mati kaya Wuhan, dll

  • Reply M K February 13, 2020 at 3:52 pm

    Berarti betul tuduhan peneliti havardz kalo indonesia belum mampu mendeteksi corona

  • Reply Reza Dwi Cahya February 13, 2020 at 3:59 pm

    Orng cina populasinya paling banyak di dunia.. mereka menyebar ke seluruh dunia.. apakah ini sdh takdir.. ya Allah lindungilah kami.. bangsa indonesia..

  • Reply Enos Nugraha February 13, 2020 at 4:08 pm

    narasi newsroom lagi ngegoreng berita… nyimak..

  • Reply riki ilham February 13, 2020 at 4:13 pm

    HORORR

  • Reply Annen Norman February 13, 2020 at 4:17 pm

    In syaa Allah Indonesia aman juga Bali Aamiin

  • Reply Ranti Ambarwati February 13, 2020 at 4:27 pm

    Bismilah alfatiha

  • Reply Dani Wihardi February 13, 2020 at 4:27 pm

    Awas bsa2 beli kaya wuhan cina

  • Reply Ning Ning February 13, 2020 at 4:35 pm

    Anti sipasi jangan terlambat

  • Reply Ning Ning February 13, 2020 at 4:35 pm

    Anti sipasi jangan terlambat

  • Reply Ning Ning February 13, 2020 at 4:37 pm

    Sedia payung sebelum bajirrr jangantet lambat kalau sudah ada yg kena baru bingung saling menyalakan .ayo anti sipasi corona

  • Reply raffi cv venraff99 February 13, 2020 at 4:43 pm

    Skrng udh 1positif…
    Ini kebodohan yg luar biasa bagi pemerintah..

  • Reply Post Addicted February 13, 2020 at 4:47 pm

    Gue was was bukan sama virus corona udah ada yang positif di bali , gue was was pemerintah santuy nanganin ni kasus.

  • Reply edwin muhammad February 13, 2020 at 4:52 pm

    pendukung ahoaxs dan raja kodok pasti paanaas liat berita macem gini, banyak akun palsu yang berbacot bacot, padahal kontennya bagus untuk terus mengingatkan pemerintah, yang ada di otaknya cuma anis anyingg, hehehehehe….

  • Reply Fathurghany Aji Junianto February 13, 2020 at 5:04 pm

    Masih percaya statistik yg dikeluarkan secara resmi ? I don't think so..

  • Reply Riky Puding February 13, 2020 at 5:05 pm

    Mkin pemerintah terlalu sombong ,,, corona tak bisa masuk indonesia katanya …..🤔🤔

  • Reply A minnoor February 13, 2020 at 5:31 pm

    Lindungi bali.indonesia. pulangkan turis asal tiongkok

  • Reply Gundar Varr February 13, 2020 at 5:50 pm

    bali udah trlalu padat, kurangin dikit gpp ah yah. tpi tenang aja, kan kemenkes bilang ngk ada.wkwkwk pake akal sehat.

  • Reply Gundar Varr February 13, 2020 at 5:53 pm

    AKHIRNYA ADA CHANNEL YG PAKE OTAK.

  • Reply Nyucok Njepat February 13, 2020 at 6:10 pm

    Di tunggu aja dulu klo ada turis cina yg mati baru di teliti, klo ada di skitar bali ada bnyak yg mati berarti kna virus,

  • Reply Adittya Green Ocha February 13, 2020 at 6:23 pm

    Berpositif thingking saja,……toh rejeki, jodoh, maut dan kematian sudah ditentukan sm yg maha kuasa, jika sudah waktunya tiba ya itu sudah kehendakNYA (TUHAN/ALLAH), misal orng kna DB smpi sekarang ada obatnya yang manjur, ada gak saya bertanya? Toh juga leha leha sdh bertahun tahun gak ada yg berusaha cari penangkalnya smpi sekarang 2020. So jadi orng berpikiran positif aja gak usah buat heboh dan kegaduhan……..
    Yang penting selalu jaga kondisi dirisendiri, mawas diri, 4sht5 seporna, jgn makan sembarangan, selalu olah raga, minum vitamin klo perlu minum Jamu tradisional.

  • Reply Janina Mulia February 13, 2020 at 6:29 pm

    Di malaysia sudah 15 kasus positif corona.. Indonesia hanya tunggu waktu saja

  • Reply noy noy February 13, 2020 at 6:34 pm

    inget tuh pemerintah .. kita liat saja pemerintah kita.. sepeerti ada sesuatu yg ditutupi jagan sampai ketika banyak baru panik _ khas indonesia

  • Reply sani gunari February 13, 2020 at 6:40 pm

    prediksinya keren👍🙏😇

  • Reply Novi ILH February 13, 2020 at 7:03 pm

    Komunis itu tidak peduli siapapun akan Di hancur kan

  • Reply Valar Morghulis February 13, 2020 at 8:35 pm

    Semoga Indonesia mendapat perlindungan dari Tuhan YME.
    .
    .
    .
    Oh iya, Tuhan hanya memihak dan milik negara ini. Ok then.

  • Reply Hore Succes February 13, 2020 at 8:59 pm

    Udh lah pariwisata bali di tutup dulu sementara pikirkan keamanan bangsa indonesia dari inveksi

  • Reply nani nani February 13, 2020 at 9:04 pm

    Vorona virus kena mataahari hilang sendiri nya bukti nya handir nya virus di china pasti saat musim dingin setelah musim panas hilang tidak ada virus lagi

  • Reply Asep Maulana February 13, 2020 at 9:39 pm

    🐖🐖🐖🐖🐖🐖🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  • Reply Nasyita Cinta February 13, 2020 at 10:20 pm

    ya allah smoga mmg bnr2 kita tdk terjangkit,,jgn sampai tdk ada yg terjangkit tp trnyta mmg tidak terdeteksi,,ya allah lindungilah kami seluruh penduduk indonesia dari musibah ini….amiinn

  • Reply Denok Machmudah February 13, 2020 at 10:24 pm

    Astaghfirulloh….siap2 hati2 bali….jangan lengah …

  • Reply Faris Rifqi February 13, 2020 at 10:25 pm

    Pantes orng travelnya orang china 🤔 jd gpp masuk jg .

  • Reply Denok Machmudah February 13, 2020 at 10:25 pm

    kenapa yg distop dr awal..???…2500 wisatawan dr Wuhan …sungguh ini jumlah yg besar….hati2 bali

  • Reply Aldino Sasmita February 13, 2020 at 10:26 pm

    tadi mlm saya liat di tv one masih negatif kok.

  • Reply Sabar teknik February 13, 2020 at 10:36 pm

    Ga ada gerakan bagi" masker karena jika menunggu arahan dari pemerintah sangat abay tidak mu gkin.. Kemungkinan sudah terjadi baru kalang kabut

  • Leave a Reply