Articles, Blog

Virus Corona di Indonesia: Apa yang Harus Kita Lakukan?

March 4, 2020


100 Comments

  • Reply Kok Bisa? March 3, 2020 at 5:00 am

    Halo, teman-teman! Kemarin pemerintah udah mengumumkan dua pasien yang positif virus Corona. Karenanya, kita harus siaga dan tetap tenang, ya!

    Ngga usah borong masker di supermarket, kalau temen-temen masih merasa sehat, lakukan ini:
    1. JANGAN pegang-pegang wajah, terutama bagian mulut, hidung, atau mata. Virusnya bisa masuk lewat sana!
    2. Sering-sering cuci tangan pakai sabun. Nyuci tangannya 20 detik atau setara 2 kali lagu Happy Birthday yaa.
    3. Jaga jarak sama orang yang batuk dan bersin. Hindari keramaian sebisa mungkin. Better safe than sorry!

    Oh ya buat kamu yang lagi batuk dan bersin, inget:
    1. Mending jangan keluar rumah dulu kalau ga perlu-perlu amat
    2. Tiap kali bersin/batuk, tutup dan bersihkan pakai tisu, lalu buang ke tempat sampah tertutup ya. Ga ada tisu? Tutup pakai siku!
    3. Kalau terpaksa keluar, pakai masker ya. Gantilah maskernya secara rutin
    4. Jika sakit tak kunjung sembuh atau malah kian parah, segerakan ke dokter!

    Untuk tau lebih banyak soal virus Corona, silakan klik website WHO Indonesia tentang pertanyaan dan jawaban seputar virus Corona di: https://www.who.int/news-room/q-a-detail/pertanyaan-dan-jawaban

    Stay safe dan jaga kesehatan terus, sobat baksoqu!

  • Reply icon0305 March 4, 2020 at 8:13 am

    Setelah korona akan muncul kobakso

  • Reply Rifqi Maulana March 4, 2020 at 8:17 am

    Request : mengapa nafas manual lebih melelahkan dari pada nafas otomatis:v

    bantu up woy biar kebaca:v

  • Reply Si B_o_B March 4, 2020 at 8:18 am

    Corona VS Seluruh Dunia

    Ayo Lawan Corona Agar Dunia Bersih Dari Virus!!!!
    Para Teroris Dan Isis Kalian Punya Misi Baru Kalian Akan Membantu Seluruh Dunia Melawan Corona Dan Seluruh Negara Pasang Lah Simbol Empire Kalian Di Bendera Kalian Untuk Melawan Corona

  • Reply muhammad farhan March 4, 2020 at 8:23 am

    Buta agama be like"corona itu tentaranya……." (Bullshit)

  • Reply Habil Putra March 4, 2020 at 8:25 am

    Mksh(:

  • Reply evelyn angelina March 4, 2020 at 8:34 am

    gimana ya..keseringan pegang muka 🙁 pdhl ud diingetin "jangan pegang muka" TETEP AJE MEGANG MUKA. HERAN. trs temen² gua pd blg "indonesia aja tahan sama bakso borax. santuy aj sih" katanya sih ya,kemaren itu pengen dibikin vaksin nya. emang iya?

  • Reply learn understand March 4, 2020 at 8:36 am

    Salah pengajaran

  • Reply Thunder Gaming March 4, 2020 at 8:39 am

    Bang bahas juga virus Ebola

  • Reply The Yeagerist March 4, 2020 at 8:48 am

    Itung" pengurangan populasi

  • Reply CNA FRIEND March 4, 2020 at 8:52 am

    Ya ampun udah masuk ke Indonesia 😱😭

  • Reply Crystal Craft March 4, 2020 at 8:57 am

    Jangan sekolah di rumah aja nolep seharian

  • Reply RN GS March 4, 2020 at 8:58 am

    Min bahas knp bakso bulat g bentuk lain:v

  • Reply Ruth_Kar 133 March 4, 2020 at 9:01 am

    Apa cuma W yg biasa aja soal virus corona masuk ke Indonesia? :v tapi tetep waspada sih.

  • Reply Rakan MA March 4, 2020 at 9:02 am

    Makan tuh virus yang ngememe akkwkaakak

  • Reply affandy choirul nizam March 4, 2020 at 9:03 am

    Mksih bang panduan nya

  • Reply HawkRech March 4, 2020 at 9:07 am

    1:22 "buang tisu ke tempat sampah" lah gimana w aja kalo buang sampah kena marah sama guru :V

  • Reply LULUS SARJANA March 4, 2020 at 9:09 am

    Berdoa agar Negara kita aman dari COVID-19 lagi aminn..

  • Reply ave March 4, 2020 at 9:10 am

    gw lagi pilek and also batuk:'

  • Reply Moens March 4, 2020 at 9:12 am

    Orang orang: "liat berita" AAAAAA CORONAAAA

    Gue:Hmm corona yah?? Tidur lah

  • Reply HAIDAR Official H.A.I March 4, 2020 at 9:12 am

    Bikin video kok-bisa tulisan di ambulace kenapa terbalik?

  • Reply muhamad ilham aji fahlefi March 4, 2020 at 9:16 am

    Min katanya orang indo kebal Korona karna sering makan borak dll..

  • Reply Fajar Riyanto March 4, 2020 at 9:24 am

    Min apakah file yg sudah terhapus hilang begitu saja atau ada penampungan nya?

  • Reply Storm Crock March 4, 2020 at 9:31 am

    Hari Korona Nasional :v

  • Reply ThariqJr March 4, 2020 at 9:33 am

    0:30, temen-temen saya jorok semua lagi. Ingus aja di peper ke tembok sekolah. Kan ga asik ya kalo lagi enak-enaknya nyender di tembok tiba-tiba lengket-lengket gitu bajunya, mana ingusnya ijo lagi..

  • Reply franklin Klin March 4, 2020 at 9:35 am

    Lebih enak makan pake tangan atau sendok.kenapa makan pake tangan lebih enak daripada makan pake sendok?

  • Reply Zeo Yero March 4, 2020 at 9:40 am

    Masker harga sangat mahal.dan langka.

  • Reply Bros Fighter March 4, 2020 at 9:46 am

    Lha gitu

  • Reply orang terdepan March 4, 2020 at 9:48 am

    IndoNesIA kEBAl KoR0n4

    Virus korona : tidak semudah itu

  • Reply tamtam Lucunya March 4, 2020 at 9:53 am

    Seharusnya WNI yg berada di china tidak boleh keluar dari negri china. Kecuali sudah aman di china.
    Dan yg di indonesia dilarang pergi ke china. Kecuali perlu.
    Ini menurut ajaran nabi loh ya bukan kata saya.
    Wassalam

  • Reply Hervi Meula Hayati March 4, 2020 at 9:54 am

    katanya orang Indonesia kalau kena virus Corona nya tinggal rebahan aja,iya rebahan aja. eh tiba tiba mati ,gak ada yang tahu,mampus dah lu 😂

  • Reply Yt Gaboets March 4, 2020 at 9:55 am

    Minum teh anget sama indomi kari ayam pake cabe rawit juga sembuh indonesia mah😂

  • Reply Eduard Khill March 4, 2020 at 10:12 am

    "Ga ada masker bisa pake kaos gan" – Kang bakso depan rumah

  • Reply Agil Krisdiantoro March 4, 2020 at 10:12 am

    Lo tau corona?
    Itu gw yg bikin

  • Reply Aziz Rizki March 4, 2020 at 10:16 am

    caranya? dengan berwudhu😊

  • Reply fresh tomato butter March 4, 2020 at 10:23 am

    Penimbun masker mana suaranya wokqqowkwk

  • Reply Gyreil March 4, 2020 at 10:24 am

    Yg 2 orang kena penyakit korona itu pas diperiksa ternyata nggak bener mas, mereka kenanya penyakit tipes…

    Tapi Kita masih tetap harus waspada

  • Reply khaidir centaury March 4, 2020 at 10:29 am

    Mudahan ga ada virus mutasi baru dan cepat dalam menemukan vaksin😢

  • Reply Sunarsih Wiradiharjo March 4, 2020 at 10:31 am

    Admin channel kok bisa, saya ingin bertanya:

    Apakah sel darah putih bisa habis? dan tolong jelaskan bagaimana sel darah putih bisa terbentuk.

    Apa karna banyak makan bakso?:v

  • Reply Uzumaki Boruto March 4, 2020 at 10:43 am

    yg ytber buat konten corona
    yg rakyat nonton aj

  • Reply Tiara S March 4, 2020 at 10:51 am

    Temen gua di kelas sakit tenggorokan,pilek,batuk
    Kesian njir pdhl g kena virus corona jdi di ejek virus corona terus😂

  • Reply WAN Clothing March 4, 2020 at 10:53 am

    #kokbisa
    Kaka apa benarkalo perempuan anak2 meluk tdk boleh apa boleh

  • Reply MikelKun ツ• March 4, 2020 at 11:00 am

    Kenapa Kita Bisa Tertawa?
    #Request

  • Reply zainul akmal March 4, 2020 at 11:08 am

    min, lebih baik lampu kamar mandi dinyalakan terus apa dinyalakan waktu mau dipakai aja

  • Reply angeliclunar March 4, 2020 at 11:11 am

    Trs gua mau skincare an gimana? kalau ga pegang muka

  • Reply Sigit Hari Abimanyu March 4, 2020 at 11:15 am

    Spesial 2 JT subscribe untuk kok bisa

  • Reply Thrill Pizza March 4, 2020 at 11:21 am

    “Jangan tunggu sakit parah, cepat ke rumah sakit”

    Meanwhile,

    RS : you got money?
    R.jelata : no.
    RS : okay, get in👉 (peti mati)

  • Reply Gaga Teeel March 4, 2020 at 11:39 am

    Corona gak kuat kalo kena asap roko

  • Reply M Zaky March 4, 2020 at 11:45 am

    Lah yg kerja di tpa, tempat buang sampah, yg kutip sampah di setiap kampung, kasian lah.
    Kan gak mungkin pake baju seluruh tubuh biar ketutup, kan keringet nya banyak dan panas disana

  • Reply fat cat March 4, 2020 at 11:45 am

    Banjir : PREPARE FOR TROUBLE !
    Covid-19 : MAKE IT DOUBLE !

  • Reply Len Pra March 4, 2020 at 11:53 am

    santuy, di sini blm ada berita ada yang terinfeksi
    tunggu ada berita masuk baru pake masker 👌
    #staysantuy

  • Reply Brotos 123 March 4, 2020 at 11:56 am

    Thanks info nya. Btw, aku lagi flu nih doa'in semoga sembuh ya😷🤧☺️

  • Reply Chika The fox March 4, 2020 at 11:58 am

    Dan jangan lupa minum air putih 🙂

  • Reply Abdul Samad March 4, 2020 at 12:03 pm

    saya kaget saat mendengar virus corona ada di indonesia😮😧😮😧

  • Reply WARRIOR WOOR March 4, 2020 at 12:03 pm

    Liburin aja lah sekolah biar generasi muda ngak terinfeksi

  • Reply Nadyaaura_53 March 4, 2020 at 12:07 pm

    Gatau kenapa w tetep santuy aja gitu walau udah masuk Indonesia :'v

  • Reply haki ki March 4, 2020 at 12:15 pm

    Meroketttt…..

    Harga maskernya..

  • Reply shinji putri March 4, 2020 at 12:17 pm

    Bikin vidio kenapa harga masker jadi naik dan langka ka:))

  • Reply Starly Caritas March 4, 2020 at 12:22 pm

    Apa kalau pakai masker kain bisa menyaring virus COVID-19

  • Reply Dharma _PE March 4, 2020 at 12:31 pm

    Takut

  • Reply Itsfunwithfa Family March 4, 2020 at 12:32 pm

    Adakah virus yang lebih ngeri dari virus corona

  • Reply Suaka Team March 4, 2020 at 12:47 pm

    Emang kalau udah takdir ya pasrah !! Apa bisa buat ?

    Ikhlas kepada Allah SWT
    SELALU BERDOA DAN BERLINDUNG KEPADA ALLAH SWT
    #DOA
    #BACA AL QURAN
    #BACA AYAT" ATAU KITAB BAGI NON MUSLIN

  • Reply arka Adriano March 4, 2020 at 12:56 pm

    Gw masih netral lagi cek

  • Reply Drunkzilla _ March 4, 2020 at 12:58 pm

    hmmmm trus lindungin mata pake apa?
    gw sih ada masker snorkel :'v

  • Reply aku siapa hayo March 4, 2020 at 1:04 pm

    Channel Kok bisa bentar lagi 2 juta neh

  • Reply Na Na March 4, 2020 at 1:07 pm

    "Mampus cina kena korona HAHAHAHA azabbbbb"

    corona gets in indonesia
    Indo ppl who said that :

    suprised pikachu face

  • Reply ayra zhahirah March 4, 2020 at 1:13 pm

    Bang gimana kalau virus tidak ada di dunia ini . Tolong jawab ya bang pllis

  • Reply godzilla , March 4, 2020 at 1:14 pm

    Cara biar gk ke kena virus corona
    1.hindari hewan yg biasa menginfeksi terutama kelelawar
    2. masak makanan sampai matang
    3. Jangan pergi ke negara lain yg di ketahui adanya virus corona
    4. Pke masker klo ke mana2
    Dh itu aj

  • Reply SANDY AULIA PURNAMA March 4, 2020 at 1:16 pm

    HOAX

  • Reply IWayan Purnawinata March 4, 2020 at 1:20 pm

    Makasih ya udah kasih tahu

  • Reply Ahmad Tolay March 4, 2020 at 1:33 pm

    Santuy gan gush takut karena kita alumni kiamat 2012

  • Reply Keriting Boy March 4, 2020 at 1:37 pm

    Panique

  • Reply ff rppg gaming ff rppg gaming March 4, 2020 at 1:59 pm

    Bang virus corona apakan bisa menyebar ke hewan?
    Nyamuk kalo kena penyakit akan menjadi nyamuk berkaki panjang
    Kalo digigit kita kadang kadang bisa pusing apakah nyamuk yang kakinya panjang kena virus corona?

  • Reply dede bolot March 4, 2020 at 2:16 pm

    Satu satunya chanel yg paling aku percaya 🙏🙏🙏

  • Reply free fire game March 4, 2020 at 2:17 pm

    Min kenapa nama virus Corona itu Corona kok bukan Konoha #mautahubulat

  • Reply Aldy Yusra March 4, 2020 at 2:19 pm

    Beneran ya virus bisa beberapa hari kedepan tahan di benda mati kayak di redaksi mimin?

  • Reply SweetW March 4, 2020 at 2:36 pm

    Berdoa, kalau udah ajalnya ya udah :v mau diapain lagi? Menghindar dari ajal? Pokoknya kalau terkena, jangan mengeluh… anggap aja cobaan sementara😁

  • Reply Imanuel Febry March 4, 2020 at 2:39 pm

    Tetanggaku denger corona masuk Indonesia langsung panik langsung beli sembako buat persediaan 2 bulan dong ke supermarket. Kayak nya bukan karena mau antisipasi tapi lebih kayak ikut2an trend doang. Eh paham nggak sih maksudku? Ya gitulah pokoknya.

  • Reply VAR IZ March 4, 2020 at 2:59 pm

    Semoga kita nggak kena tapi mantan boleh kena

  • Reply ʟӼ ƈօռզʊɛʀօʀ March 4, 2020 at 3:28 pm

    Jangan panik ok stay santuy

  • Reply Billie Loser 鉛かブ March 4, 2020 at 3:30 pm

    Didumai masker dan hand sanitizer diborong orang buat diri sendiri,sekarang gw sama keluarga gw pasrah tanpa masker dan hand sanitizer.

  • Reply aqsa gallery March 4, 2020 at 3:51 pm

    Min, ijin download lalu di sharedi medsos ya,

  • Reply Rachelle Yang March 4, 2020 at 4:05 pm

    Seperti apa sebenarnya wajah kita terlihat di mata orang lain? Seperti di kamera atau seperti di cermin?

  • Reply Aweng Gaming March 4, 2020 at 4:06 pm

    Min apa Indonesia pernah menjajah?

  • Reply Dicky mario March 4, 2020 at 4:07 pm

    masker aja sekarang mahal mau ganti ganti masker gimana, klo eang bener masyarakat membutuh kan masker kenapa di mahalin, secara tidak sadar juga lama lama tambah mempersulit masyarakan menengah kebawah.

  • Reply IFly Game March 4, 2020 at 4:11 pm

    Berita Virus Corona sekarang hanya masih ada di depok dan jakarta kira" ada kemungkinan gk kalo udh sampe medan? Soalny pas ntah kebetulan atau apa keadaan ku sekarang batuk,hidung agak tersumbat,demam sikit. Kalo emng kemungkinan mungkin lebih baik ku periksa ke rs kalo emng iya bisa langsung di rehabilitas
    Edited: gk tau situasi gini sesak nafas atau gimana tapi terkadang tarik nafas panjang atau tidak normal kek biasanya

  • Reply Lascha 2nd March 4, 2020 at 4:15 pm

    Pergi ke Greenland :v

  • Reply XII Teknik Listrik March 4, 2020 at 4:22 pm

    Min,kok bisa gitu yak? Orang itu salah,dia enggak sadar kalo yang dia lakuin itu membuat sakit hati lawan bicara,dijelasin tapi malah marah² + ngajak gelud lagi. Gimana itu min?.

  • Reply Budi Nauvan March 4, 2020 at 4:25 pm

    Cara menghadapinya dengan santuy bae, gimana sih tiap hari makan borak tawes aja ga mati kan😂

  • Reply The MasterCraft March 4, 2020 at 4:26 pm

    Aku mohon minta do'a dari kalian semoga aku gk kena karna aku tinggal di depok, katanya 2 orang di depok kena virus korona, semoga aku gk kena amin🙏🙏🙏

  • Reply ridho baihaqi March 4, 2020 at 4:37 pm

    Menkes: "covid-19 gak masuk indo berkat doa"

    Jokowi: "2 orang di indonesia terinfeksi"

    Me: makan tuh doa!

  • Reply Stanislaus Arizona Armada March 4, 2020 at 4:41 pm

    Sholat

  • Reply Rangga Syahid March 4, 2020 at 4:43 pm

    Sebelum diingatkan/disadarkan kita bernafas secara otomatis. Pas kita sadar kalo kita lagi bernafas, eh tau" jadi manual sendiri? Terasa berat lagi, kok gitu sih.

  • Reply Aliyah Azizah March 4, 2020 at 5:38 pm

    Kak aku pengen nanya Kok bisa luar angkasa warnanya hitam pekat??

  • Reply Ojo Kendor March 4, 2020 at 5:39 pm

    Ada kemungkinan berdampak ke sosial juga ya (asumsi pribadi),
    Org batuk biasa d jauhin langsung trus d musuhin , ig di blokir, wa g d bls2 , tlp g di angkat2, g ngasih kabar tba tba mnta putus 😭

  • Reply Iyos Adhi March 4, 2020 at 6:41 pm

    Sorry min.. Keluar dri konten, kenapa sih min KOTORAN TELINGA(conge) itu bisa muncul? Wkwkw thankyou min..

  • Reply Fauza Nur Santoso March 4, 2020 at 7:30 pm

    Semoga para pelaku cyberbullying kena virus korona

  • Reply linzhiolv. wtsn March 4, 2020 at 8:59 pm

    Orang RS sampe kekurangan masker

  • Reply Rizqon f Akbar March 4, 2020 at 10:44 pm

    Kenapa saat arang membara dikipas mengeluarkan lebih banyak kalor?

  • Reply Anas dengkul March 4, 2020 at 11:10 pm

    Tukang jualan masker laku keras

  • Leave a Reply